Berita
Rabu, 02 Oktober 2019 15:42:37

10 KUBE DI KECAMATAN KENDAL DAPAT BANTUAN SOSIAL

                KENDAL - Penyuluhan Sosial "Peningkatan Kualitas SDM Kesejahteraan Sosial Masyarakat" yang digelar Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Sosial, di Aula Kelurahan Karangsari Kecamatan Kota Kendal, Selasa (24/9/), Sekretaris Dinas Sosial Mashuri, S,Sos, M.Si menyerahkan Bantuan Sosial Kelompok Usaha Bersama kepada 10 penerima manfaat masing - masing menerima Rp. 20 juta.

KUBE merupakan wadah masyarakat miskin untuk melaksanakan usaha bersama secara berkelompok dengan tujuan meningkatkan pendapatan. Besaran dana Bansos (Bantuan Sosial) yang di terima oleh masing-masing KUBE di Kabupaten Kendal  yakni  Rp. 20 juta  yang selanjutnya akan dibelanjakan barang sesuai dengan RAB yang telah diajukan ke KEMENSOS RI. Program bantuan sosial Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang digulirkan Kementerian Sosial butuh pendamping  yang memahami pengembangan usaha untuk memberi wawasan usaha pada warga penerima bantuan KUBE. Dengan demikian usaha yang dibantu program KUBE mampu bertahan dan terus berkembang.

Camat Kota Kendal Drs Agoeng Budi Cahyono mengapresiasi kegiatan ini penting sekali bagi masyarakat khususnya dlam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.”:Salah satu kunci utama yang perlu kita pahami bersama adalah keberadaan data, data ini sangat penting sekali dengan didatangkannya fasilator,dengan keakuratannya data sangat membantu Pemerintah Daerah.dan saya berharap penerima manfaat yang sudah mampu, untuk bisa mengundurkan diri atau graduasi mandiri.”harapnya.

Dalam sambutannya, mewakili Kepala Dinas Sosial Soebarso, S.Sos, Mashuri mengajak para penerima untuk mendayagunakan bantuan dengan baik sehingga usaha akan semakin berkembang untuk mengangkat ekonomi masyarakat kurang mampu. "Pemerintah Indonesia terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Salah satu caranya ialah dengan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) bagi masyarakat kurang mampu. Diharapkan bantuan yang diterima menumbuhkan usaha tersebut serta mendorong masyarakat miskin lain memiliki usaha ekonomi yang baru," jelasnya.

Sementara penyuluhan sosial yang menghadirkan narasumber Teguh Edy Supono dari Peksos Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia Pemprov Jateng di Cepiring dan Kasi Data dan Penyuluhan Sosial Dinas Sosial Kendal, Widodo, A.Ks  bertujuan menyebarluaskan informasi perihal program Dinas Sosial supaya para peserta yang hadir mampu dan tahu jenis problem sosial yang ada  serta mampu pro aktif membantu menyelesaikan persoalan sosial apabila di wilayahnya terdapat penyandang masalah sosial.(whd/kominfo).

Sumber: Bidang Penanganan Kemiskinan dan Pemberdayaan Sosi
Pengumuman
Senin, 21 Juni 2021 14:46:06

SANTUNAN KEMATIAN BAGI WARGA MISKIN KABUPATEN KENDAL

Kriteria dan Berkas Persyaratan Pengajuan Santunan Kematian bagi Penduduk Miskin Kabupaten Kendal

Selengkapnya
Jumat, 21 Mei 2021 10:26:58

Pengumuman Hasil Akhir Rekrutmen Petugas Keamanan Kantor

Pengumuman Hasil Akhir Rekrutmen Petugas Keamanan Kantor di Dinas Sosial Kabupaten Kendal

Selengkapnya
Senin, 17 Mei 2021 15:40:23

Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Petugas Keamanan Kantor

Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Petugas Keamanan Kantor

Selengkapnya
Selasa, 11 Mei 2021 13:53:49

Rekrutmen Petugas Keamanan Kantor

Lowongan pekerjaan sebagai Petugas Keamanan Kantor di Dinas Sosial Kabupaten Kendal

Selengkapnya
Statistik Pengunjung

Pengunjung hari ini

Pengunjung online

Total Pengunjung

Total Hit
Polling

Bagaimanakah pendapat Anda tentang pelayanan Dinas Sosial Kabupaten Kendal?




Opini